KaltengNasionalOlahragaPalangka Raya

Atlit Angkat Besi Kalteng Berlatih Keras untuk PON XXI Aceh-Sumut

Palangka Raya– Atlet cabang olahraga angkat besi dari Palangka Raya terus menjalani latihan intensif dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut.

“Kami dari cabang olahraga angkat besi sudah melakukan persiapan maksimal sejak awal tahun 2024, tepatnya pada bulan Februari, dengan bantuan pendanaan dari ketua pengurus provinsi PABSI. Saat ini, kami sedang menjalani pelatihan provinsi (pelatprov) di Bogor, Jawa Barat,” ujar pelatih angkat besi, Petrus, pada Rabu, 22/5/24.

Latihan ini bertujuan untuk mengasah teknik, kecepatan, dan kekuatan. Atlet yang ditempa adalah satu-satunya wakil yang akan bertanding di kelas 67 kg putra, dengan target meraih hasil maksimal, minimal medali perunggu di PON nanti.

“Kami berharap bisa mendapatkan perunggu, bahkan lebih dari target saat ini. Lawan terberat yang akan kami hadapi adalah dari Jawa Timur, Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Lampung, terutama atlet 4 kali juara Olimpiade, Eko Yuli Irawan dari Jawa Timur. Namun, kami tetap semangat,” ungkapnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *