KaltengPalangka Raya

Kebakaran Hebat di Palangka Raya, Dua Bangunan Ludes Terbakar

Palangka Raya – Kebakaran hebat terjadi di kawasan padat penduduk Kota Palangka Raya, tepatnya di Mendawai Induk, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Selasa (28/5/24) siang. Insiden ini menghanguskan dua bangunan, yakni satu rumah dan barak lima pintu yang terbuat dari kayu di Jalan Mendawai Induk Gang Mandiri.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Api berhasil dipadamkan sepenuhnya dalam waktu 30 menit oleh Tim Pemadam Kebakaran gabungan yang segera tiba di lokasi.

Menurut ideon, warga setempat, api bermula dari barak lima pintu yang hanya dihuni dua orang, sementara tiga pintu lainnya kosong. “Awalnya dari barak. Tadi pemilik rumah yang disebelahnya teriak-teriak api,” ujarnya.

Senada dengan itu, Baru Iter (58), salah satu korban kebakaran, mengatakan bahwa saat kejadian ia sedang membersihkan mobil bersama anaknya.

“Ketika melihat ke arah rumah, terlihat asap dari bagian barak yang langsung mengeluarkan api dan menghanguskan barak serta rumah saya,” ungkapnya.

Api diduga berasal dari salah satu pintu barak yang tidak berpenghuni. Dalam peristiwa ini, harta benda yang bisa diselamatkan sangat sedikit, hanya beberapa pakaian dan surat berharga. “Kalau uang milik saya terbakar, tidak tahu milik anak dan cucu saya,” pungkasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *