KaltengOlahragaPalangka Raya

Satgas Pelatprov KONI Kalteng Pantau Latihan Atlet Panahan untuk PON XXI/2024

Palangka Raya – Satuan Tugas (Satgas) Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah (Kalteng) memantau kegiatan latihan atlet panahan Kalteng pada Kamis (30/5/24) sore di Lapangan Panahan Kalteng, Jalan Tjilik Riwut KM. 5 Palangka Raya. Kunjungan ini dipimpin oleh Ketua Satgas Pelatprov KONI Kalteng, Agustan Saining, didampingi Wakil Ketua Satgas dan anggota.

Agustan Saining menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan memberikan dukungan moral kepada para atlet dan pelatih. “Kami mensupport kalian. Kalian harus selalu semangat, karena ada 2,8 juta penduduk Kalimantan Tengah mengharapkan adik-adik untuk membawa nama harum Kalteng,” ujarnya di hadapan atlet.

Wakil Ketua Umum Bidang Monitoring dan Evaluasi KONI Kalteng juga menekankan pentingnya latihan berkelanjutan untuk mencapai prestasi maksimal di PON XXI/2024 Aceh-Sumut. “Latihan, latihan, latihan untuk prestasi, sehingga diharapkan dapat membawa nama harum keluarga dan nama Kalteng. Kami mensupport full untuk panahan, karena cabang ini salah satu yang diunggulkan,” tambahnya.

Sementara itu, Plt Ketua Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Junaidi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Satgas Pelatprov KONI Kalteng. “Kami atas nama atlet, pelatih dan juga oficial menyampaikan terima kasih atas kunjungan oleh Satgas Pelatprov KONI Kalteng,” kata Junaidi, didampingi pelatih Jontris dan Fifin.

Junaidi menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan evaluasi dan memberikan semangat kepada atlet. Ia juga meminta pemeriksaan kesehatan dari KONI karena para atlet telah tiga bulan menjalani latihan intensif.

Dirinya juga memohon pengawasan dari Satgas dan KONI Kalteng terhadap penggunaan dana Pelatprov sebesar Rp2,2 miliar yang diberikan oleh KONI.

“Minta tolong awasi panahan, karena mendapatkan dana yang besar dari KONI. Kami mengucapkan terima kasih. Dana ini digunakan untuk tryout, kostum, dan alat-alat. Kami minta bantu awasi dari satgas,” tandasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *