KaltengOlahragaPalangka Raya

AFP Kalteng Siap Gelar Liga Futsal Nusantara Regional dan Nasional

Palangka Raya – Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Tengah (AFP Kalteng) terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) dan kompetisi olahraga di wilayahnya. Setelah sukses menyelenggarakan kursus wasit dan pelatih futsal nasional, AFP Kalteng kini bersiap menggelar Liga Futsal Nusantara (LFN) Regional Kalimantan Tengah. Acara ini akan berlangsung di Palangka Raya pada 2-7 Juni 2024 dan diikuti oleh tim-tim U-23.

Ketua AFP Kalteng, Sutoyo, menyampaikan bahwa langkah ini didukung penuh oleh pemerintah Provinsi Kalteng, KONI Kalteng, serta berbagai elemen lainnya.

“Dalam satu bulan terakhir, kami telah melaksanakan kursus wasit dan pelatih futsal nasional. Kini, berkat doa masyarakat dan dukungan pemerintah, kami siap menggelar LFN Regional Kalteng,” ujar Sutoyo, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas DPMPTS Provinsi Kalteng.

Liga Futsal Nusantara tingkat nasional juga akan digelar di Kalteng, yang menjadi tuan rumah babak 36 besar. Sutoyo berharap langkah ini dapat meningkatkan kualitas futsal dan olahraga di kalangan anak usia dini hingga masyarakat umum.

“Dukungan dari Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, dan Pemprov Kalteng sangat berarti. Kami berharap bisa membawa futsal Kalteng ke tingkat Porprov, Pra PON, dan bahkan lolos ke PON 2028,” tambahnya.

LFN Kalteng akan diikuti oleh sembilan klub putra dan tiga klub putri. Klub-klub putra antara lain VASCO LESMANA dari Lamandau, Tunas Muda dari Bartim, GEN 18 FC dari Kotim, Matan Andau dari Gunung Mas, UPR dan BMB PUTRA dari Palangka Raya, AFK KOBAR, TM FC dari Kapuas, dan Barinjam FC dari Sukamara. Untuk tim putri, peserta adalah BMB PUTRI dari Palangka Raya, PUTRI LESMANA dari Lamandau, dan SJ WINEY dari Bartim.

Sutoyo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mengirimkan tim untuk berpartisipasi dalam LFN Kalteng. “Semoga tahun depan lebih banyak tim yang berpartisipasi. Koordinasi yang baik dari rekan-rekan Exco dan dukungan luas dari masyarakat serta pemerintah provinsi telah membuat berbagai program kami berjalan lancar dan sukses,” tutupnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *