KaltengPalangka RayaPemilu

Falery Tuwan Mendaftar sebagai BaCalon Wakil Wali Kota Palangka Raya

Palangka Raya – Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Tengah (Kalteng), Falery Tuwan, resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya melalui Partai Demokrat. Dalam keterangannya pada Jumat (31/5/24), Tuwan menyatakan keinginannya untuk memajukan daerah jika terpilih.

Falery menegaskan kesiapannya mengikuti seluruh proses dan mekanisme partai sesuai aturan yang berlaku. Menurutnya, Partai Demokrat memiliki popularitas yang cukup baik di Palangka Raya, terbukti dari penambahan kursi di DPRD kota dari tiga menjadi empat kursi pada Pileg 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Umi Mastikah, menyatakan bahwa berkas pendaftaran akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) dan diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. DPP akan memilih kader yang berkompeten, memperjuangkan aspirasi masyarakat, dan memajukan daerah.

Informasi tambahan menyebutkan bahwa selain Falery, nama-nama seperti Umi Mastikah, Lely H Tandang, Elia Embang, dan Axcel Narang juga telah mendaftar sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Palangka Raya di Partai Demokrat. Sedangkan untuk Bakal Calon Wali Kota, terdaftar nama Fairid Naparin dan Rojikinnor.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *