DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Maksimalkan Potensi Pariwisata untuk Meningkatkan Pertumbuhan Ekonomi Daerah

Palangka Raya – Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing menyoroti pentingnya memaksimalkan potensi pariwisata sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah.

Duwel mengatakan, pariwisata memiliki peran strategis dalam menggerakkan perekonomian lokal. Oleh karenanya, pengembangan sektor ini harus bisa dioptimalkan dan dilakukan secara merata di wilayah Kalteng.

“Kalteng pastinya memiliki potensi wisata yang sangat besar, mulai dari keindahan alam, keanekaragaman budaya, hingga warisan sejarah yang berharga, semuanya ada,” katanya, Senin, 27/5/24.

Maka dari itu, lanjutnya dengan memanfaatkan potensi itu secara optimal, maka dapat menciptakan lapangan kerja baru, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta memperkenalkan kekayaan budaya daerah kepada wisatawan.

Di sisi lain, dalam upaya ini tentu sangat diharapkan pemda dan seluruh pemangku kepentingan terlibat aktif dalam pengembangan sektor pariwisata yang ada di wilayah Bumi Tambun Bungai.

Langkah-langkah strategis seperti peningkatan infrastruktur, promosi pariwisata yang lebih agresif, pelatihan bagi pelaku usaha pariwisata, serta perlindungan lingkungan menjadi kunci dalam memaksimalkan potensi wisata Kalteng.

“Pastinya kita berharap dengan adanya sinergitas yang baik antara semua pihak dalam upaya pengembangan, sektor pariwisata dapat menjadi salah satu tulang punggung dalam pertumbuhan ekonomi daerah,” tandasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *