KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Police Goes To School, Edukasi Lalu Lintas Sejak Dini

Palangka Raya – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng mengadakan kegiatan “Police Goes To School” di TK Darussalam Palangka Raya pada Kamis (30/5/24) pagi. Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol R.S. Handoyo, melalui P.S. Kasubditkamsel AKBP Dodik Hartono, menjelaskan bahwa dalam kegiatan ini, personel Ditlantas mengenalkan berbagai hal sederhana yang sering dilihat anak-anak di jalan raya, seperti rambu-rambu lalu lintas termasuk larangan berhenti, larangan parkir, dan larangan memutar.

“Selain mengajarkan tanda larangan, kami juga memperkenalkan fungsi dan arti lampu lalu lintas yang terdiri dari lampu merah, kuning, dan hijau yang memiliki arti masing-masing. Kami juga mengajarkan senam simpang jalan, 12 gerakan dasar lalu lintas, dan gerakan tepuk lalu lintas,” terang Dodik Hartono.

Kegiatan ini diselingi dengan aktivitas menarik sambil bernyanyi dan menari, membuat murid-murid TK Darussalam antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh Kanit Dikmas beserta anggotanya.

Kanit Dikmas Ditlantas AKP Lindawaty, yang memimpin kegiatan tersebut, berharap bahwa pengenalan aturan berlalu lintas sejak dini dapat menumbuhkan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini. Hal ini diharapkan dapat membentuk kepribadian pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara dan mematuhi aturan lalu lintas di masa mendatang.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya pihak kepolisian, khususnya Ditlantas Polda Kalteng, untuk lebih mendekatkan diri dengan anak-anak di tingkat Taman Kanak-Kanak, dengan harapan apa yang disampaikan dapat diingat dan diterapkan dalam rutinitas sehari-hari,” tutupnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *