KaltengOlahraga

Courtois Jadi Pahlawan, Real Madrid Juara Liga Champions 2024

Palangka Raya – Thibaut Courtois membuktikan dirinya sebagai sosok yang dapat diandalkan dalam momen-momen krusial. Meski absen hampir sepanjang musim, Courtois tampil gemilang di final Liga Champions musim ini dan membawa Real Madrid meraih gelar juara.

Courtois tampil untuk pertama kalinya di Liga Champions musim ini pada laga final di Wembley, Minggu (2/6/24) dini hari WIB, melawan Borussia Dortmund. Kesempatan ini muncul karena Andriy Lunin, yang menjadi andalan utama Madrid selama absennya Courtois akibat cedera ligamen cruciatum, tidak fit untuk bertanding.

Penampilan impresif Courtois di laga final terbukti sangat krusial. Dia membuat empat penyelamatan penting yang memastikan Madrid bertahan dari tekanan Dortmund, memberikan fondasi untuk comeback dan mencetak dua gol. Dengan performa ini, Courtois menjadi kiper pertama dalam sejarah Real Madrid yang mencatatkan clean sheet dalam dua final Liga Champions.

Musim ini, Courtois hanya bermain lima kali dan mencatatkan lima clean sheet, menunjukkan betapa pentingnya peran dua kiper hebat bagi kesuksesan Madrid.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *