KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

DLH Kalteng Gelar Sosialisasi Proklim di Palangka Raya

Palangka Raya – Dalam upaya meningkatkan kapasitas masyarakat untuk mengatasi perubahan iklim, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan Sosialisasi Program Kampung Iklim di Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Senin (3/6/24).

Program Kampung Iklim (Proklim) adalah program nasional yang mengintegrasikan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, dengan tujuan meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lainnya. Sejak 2015, Kalimantan Tengah telah mendukung Proklim dengan terdaftarnya 152 kampung iklim di Sistem Registri Nasional (SRN) KLHK. Terdiri dari 93 Kampung Iklim Pratama, 50 Kampung Iklim Madya, delapan Kampung Iklim Utama, dan satu Kampung Iklim Lestari.

Kepala DLH Provinsi Kalteng, Joni Harta, menyatakan bahwa kolaborasi dan komitmen untuk menjaga lingkungan merupakan tanggung jawab bersama. “Melalui sosialisasi Proklim ini, kita berkontribusi dalam pelestarian lingkungan hidup dan penurunan emisi gas rumah kaca,” ujarnya.

Narasumber dalam kegiatan ini adalah Restu Dwi Atmoko dan Yohana dari Balai Pengendalian Perubahan Iklim Wilayah Kalimantan. Peserta yang hadir termasuk pejabat fungsional dan pelaksana DLH Kota Palangka Raya, serta camat, lurah, dan ketua RW se-Kota Palangka Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *