KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Kapolda Kalteng Pimpin Apel Pagi, Tekankan Integritas dan Profesionalisme Personel

Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto memimpin apel pagi personel di Lapangan Barigas, Mapolda Kalteng, pada Senin (3/6/24). Apel ini dihadiri oleh Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si., para pejabat utama, dan seluruh personel Polda Kalteng.

Dalam arahannya, Kapolda Kalteng menekankan pentingnya persiapan diri dan bekerja dengan ikhlas dalam melaksanakan tugas kepolisian. Ia mengingatkan agar setiap personel selalu bersyukur atas karunia Tuhan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Selain itu, dalam menjalankan tugas kita harus senantiasa bersyukur atas apa yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat,” ungkapnya.

Kapolda juga menekankan pentingnya berpikir cepat dan bertindak tepat, khususnya menjelang Pilkada Serentak. Hal ini, menurutnya, bertujuan menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif untuk kesejahteraan dan keadilan masyarakat secara menyeluruh, serta dalam menegakkan hukum.

Lebih jauh, Kapolda mengajak seluruh personel untuk meningkatkan kedisiplinan, integritas, dan profesionalisme dalam menjalankan tugas. Ia mengingatkan agar setiap personel menjaga harga diri institusi dan memahami nilai-nilai Rastra Sewakottama sebagai abdi utama Nusa dan Bangsa.

“Hal tersebut sangatlah penting bagi kehidupan sehari-hari maupun saat menjalankan tugas kepolisian. Seluruh Satker, baik Fungsi Pembinaan maupun Fungsi Operasional, memiliki peran yang sama pentingnya,” tegasnya.

Kapolda juga meminta para Kasatker untuk terus memberikan pengawasan dan pendampingan kepada personel melalui peningkatan kemampuan sesuai fungsi masing-masing. Ia berharap penekanan yang disampaikan dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap personel ke depannya.

“Diharapkan penekanan yang sudah disampaikan ini, kedepan dapat dilaksanakan dengan baik oleh setiap personel,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *