KaltengOpini Publik

Satpol PP Siap berkolaborasi dengan Polresta Palangka Raya Amankan Pilkada Serentak 2024

Palangka Raya – Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengatakan kesiapan untuk berkolaborasi dengan Polresta Palangka Raya dalam rangka pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024. Kolaborasi ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan pemilihan berjalan aman, tertib, dan kondusif.

Kepala Satpol PP Kota Palangka Raya, Berlianto menekankan pentingnya kolaborasi antara Satpol PP dan Polresta Palangka Raya dalam menjaga keamanan selama Pilkada.

“Kami siap berkolaborasi dengan Polresta Palangka Raya dan pihak terkait untuk memberikan pengamanan maksimal pada setiap tahapan Pilkada Serentak 2024. Kolaborasi ini akan memastikan situasi tetap kondusif dan terhindar dari gangguan,” kata Berlianto, Rabu (29/5/24).

Satpol PP akan melakukan berbagai langkah preventif, termasuk patroli rutin, pemantauan titik-titik rawan, serta sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban selama proses pemilihan.

Selain itu, Satpol PP juga akan mendukung Polresta dalam penegakan hukum terkait pelanggaran yang mungkin terjadi selama Pilkada.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. Kerja sama semua pihak sangat diperlukan untuk mewujudkan Pilkada yang damai dan demokratis,” tambah Berlianto.

Sementara itu, Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Budi Santosa, menyambut baik kerja sama ini dan menekankan bahwa koordinasi yang baik antara semua pihak terkait adalah kunci utama untuk menjaga keamanan selama Pilkada.

“Kerja sama yang erat antara Polresta dan Satpol PP serta instansi terkait lainnya akan menjadi landasan kuat dalam memastikan Pilkada berlangsung dengan aman dan lancar,” kata Budi Santosa. (Wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *