KaltengOlahragaPalangka Raya

Atlet Pencak Silat Kalteng Berangkat ke Malang untuk Pemusatan Latihan

Palangka Raya – Atlet pencak silat Kalimantan Tengah (Kalteng), Ikhsan Mabrur Rido, bersama pelatih dan official dijadwalkan berangkat besok, Rabu (5/6/24), ke Kota Malang, Jawa Timur (Jatim) untuk mengikuti pemusatan latihan selama tiga bulan.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kalteng, Guntur Talajan, saat pertemuan dengan pengurus KONI Kalteng untuk melepas secara resmi keberangkatan atlet tersebut.

“Kami dari IPSI Kalimantan Tengah menyampaikan terima kasih kepada KONI atas dukungan pembiayaan pemusatan latihan ini,” ucap Guntur Talajan di Sekretariat KONI Kalteng, Selasa (4/6/2024).

Pengprov IPSI Kalteng menargetkan penampilan maksimal pada PON XXI/2024 dengan harapan membawa pulang medali, baik emas, perak, maupun perunggu. “Kami berharap bisa membawa oleh-oleh medali untuk pulang, baik itu perak, perunggu, ataupun emas. Itu target kita. Mudah-mudahan bisa tercapai,” tambahnya.

Ketua Umum KONI Kalteng, Rahmat Hidayat, melalui Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi, M. Rasad Samuel, juga memberikan semangat dan dukungan kepada atlet pencak silat Kalteng agar berlatih dengan sungguh-sungguh dan menyumbangkan medali untuk Kalteng pada PON 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut).

“Apabila adik-adik ini dapat menyumbangkan medali, ini suatu kebanggaan untuk kita Kalteng, atlet, pelatih, dan mengharumkan nama Kalimantan Tengah di kancah nasional,” kata Rasad Samuel.

Ia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan saling menjaga selama masa latihan. “Kita minta atlet maupun official dan pelatih untuk saling menjaga, jaga kesehatan juga, walaupun latihan di luar. Pintar-pintar membawa diri. Semoga dalam 3 bulan ini bisa dimanfaatkan sehingga apa yang dicita-citakan tercapai di PON nanti. ” Pungkasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *