KaltengNasionalOpini PublikPalangka Raya

Inspeksi Khusus Keuangan di Kejati Kalteng, Pengawasan Tahunan oleh Kejaksaan Agung

Palangka Raya – Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah menerima kunjungan inspeksi khusus keuangan oleh Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI pada Selasa, 4 Juni 2024. Kunjungan ini dipimpin oleh Inspektur Keuangan Jaksa Agung Muda Bidang Pengawasan, Tedjolekmono, bersama para Inspektur Muda (Irmud) dan pemeriksa lainnya. Rombongan tersebut disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah (Kajati Kalteng), Dr. Undang Mugopal, didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) M. Sunarto, para Asisten, dan Kabag Tata Usaha.

Kegiatan inspeksi khusus ini bertujuan untuk melakukan evaluasi dan pengawasan keuangan di lingkungan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah, termasuk Kejaksaan Negeri dan Cabang Kejaksaan Negeri se-Kalimantan Tengah. Inspeksi yang berlangsung selama lima hari, dari tanggal 3 hingga 7 Juni 2024, merupakan bagian dari program kerja pengawasan tahunan yang rutin dilaksanakan oleh Bidang Pengawasan Kejaksaan Agung RI.

Pelaksanaan inspeksi ini tidak hanya bertujuan untuk memastikan kepatuhan terhadap aturan dan prosedur keuangan, tetapi juga untuk meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan. Inspeksi tersebut diharapkan dapat mendukung tercapainya tugas dan fungsi Kejaksaan secara efektif dan efisien, serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap institusi Kejaksaan.

Dengan adanya pengawasan yang ketat dan teratur seperti ini, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah berharap dapat terus menjaga integritas dan profesionalisme dalam melaksanakan tugas-tugasnya, sesuai dengan standar yang telah ditetapkan oleh Kejaksaan Agung RI.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *