KaltengOlahragaPalangka Raya

Ketum KONI Kalteng Motivasi Atlet Panahan Menuju PON 2024

Palangka Raya- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Tengah, Rahmat Hidayat, mengunjungi cabang olahraga (Cabor) panahan untuk memberikan motivasi dan pendampingan kepada para atlet yang tengah menjalani pemusatan latihan provinsi (Pelatprov) pada Kamis, 6 Juni 2024.

Rahmat menjelaskan bahwa kunjungannya di pagi hari bertujuan untuk memastikan para atlet tetap fokus dalam latihan dan tidak terpengaruh oleh isu-isu yang tidak benar, terutama yang berhubungan dengan politik.

“Saya sengaja pagi-pagi datang kesini memberikan motivasi dan pendampingan agar atlet fokus latihan,” ujar Rahmat. Ia juga menekankan bahwa KONI Kalteng akan memberikan dukungan terbaik untuk cabang olahraga ini dalam persiapan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON).

Sebagai pemimpin induk cabang olahraga, Rahmat memastikan bahwa KONI telah menyediakan anggaran yang memadai untuk kebutuhan peralatan, makan, uang saku, dan bonus bagi atlet yang berhasil meraih medali di PON.

“Bila ada keluhan lapor ke saya, jangan ragu-ragu. Kalian adalah harapan masyarakat Kalteng untuk membawa pulang medali di PON 2024, terutama medali emas,” tegas Rahmat.

Ia juga memuji Cabor panahan sebagai salah satu unggulan yang memiliki regenerasi atlet lokal berkesinambungan. Rahmat menargetkan agar Cabor panahan dapat meraih lebih dari satu medali emas di PON 2024.

“Saya pribadi juga mewakili masyarakat Kalteng, berharap Cabor panahan dapat meraih medali emas, bila perlu jangan hanya dua medali tapi tiga atau empat,” tambahnya.

Wakil Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalteng, Andi Wirahadi Kusuma, mengungkapkan bahwa Kalteng akan mengirimkan 10 atlet ke PON XXI/2024 yang akan diadakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara.

“Kalteng termasuk dalam tujuh besar provinsi dengan atlet terbanyak di Indonesia dengan 10 atlet bertanding di PON XXI,” ujar Andi. Ia juga menyampaikan rasa terima kasih kepada KONI atas dukungan anggaran yang sangat memadai.

“Bila tidak ada halangan, peralatan panahan yang sudah dibeli akan datang bulan ini,” kata Andi.

Dengan kunjungan dan dukungan dari Ketum KONI, diharapkan para atlet panahan Kalteng semakin termotivasi untuk meraih prestasi gemilang di PON 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *