KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Pengembangan IKM Kalteng, Sosialisasi Penghargaan OVOP dan Upakarti di Palangka Raya

Palangka Raya – Dinas Perdagangan dan Perindustrian Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan Sosialisasi Penghargaan One Village One Product (OVOP) dan Penghargaan Upakarti di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya pada Kamis, 6/6/24.

Acara ini dihadiri oleh 67 peserta yang terdiri dari ASN Dinas Perindustrian Kabupaten/Kota se-Kalimantan Tengah dan pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dari Kota Palangka Raya.

Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kalimantan Tengah, Rangga Lesmana, menekankan pentingnya pendampingan berkelanjutan bagi IKM agar dapat berpartisipasi dalam penghargaan tersebut.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan IKM Kalimantan Tengah mampu mengikuti seleksi Penghargaan OVOP dan Upakarti, menonjolkan produk unggulan daerah yang unik dan berkualitas.

Narasumber acara ini, Eddy Siswanto dan Angga Walesa Yudha dari Kementerian Perindustrian, memberikan materi tentang Program OVOP dan Upakarti, serta tutorial pengentrian usulan IKM.

Eva Harlia, pemilik Menday Gallery dan Souvenir dari Sumatera Utara, turut berbagi pengalaman sebagai penerima Penghargaan OVOP Bintang Dua.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *