KaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Upacara Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di Palangka Raya, Peringatan dan Aksi Nyata untuk Lingkungan

Palangka Raya – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Kalimantan Tengah menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 di halaman Kantor DLH Prov. Kalteng, Jalan Williem A.S No. 08, Palangka Raya pada Rabu, 5 Juni 2024. Acara ini dipimpin oleh Sekda Prov. Kalteng, H. Nuryakin, yang membacakan sambutan tertulis dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya.

Dalam sambutannya, disampaikan bahwa Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni merupakan keputusan Majelis Umum PBB sejak tahun 1972 pada Konferensi Stockholm. Tahun ini, Arab Saudi menjadi tuan rumah dengan tema “Land Restoration, Desertification, and Drought Resilience” dan slogan “Our Land, Our Future, Generation Restoration.”

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Prov. Kalteng, Joni Harta, menambahkan bahwa tema yang diusung Indonesia adalah “Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan”. Tema ini menekankan pentingnya inovasi dan keadilan dalam menyelesaikan krisis iklim.

Upacara tersebut juga dihadiri oleh Asisten Ekbang Setda Prov. Kalteng, Sri Widanarni, serta perwakilan dari berbagai instansi, NGO, dan universitas. Kegiatan ini merupakan bagian dari program peningkatan pendidikan, pelatihan, dan penyuluhan lingkungan hidup untuk masyarakat yang digagas oleh DLH Prov. Kalteng.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *