KaltengOlahragaPalangka Raya

Vasco Lesmana Putri Juara LFN Kalteng, Semifinal Putra Dimulai

Palangka Raya – Kategori putri Liga Futsal Nusantara (LFN) Kalimantan Tengah telah mencapai puncaknya dengan Vasco Lesmana Putri (Lamandau) keluar sebagai juara setelah mengalahkan BMM Putri (Palangka Raya) dan SJ Winey (Bartim).

Untuk kategori putra, partai semifinal akan digelar pada Kamis, 6 Juni 2024 mulai pukul 13.00 WIB. Vasco Lesmana (Lamandau) akan berhadapan dengan BMB Putra (Palangka Raya), sementara UPR Futsal (Palangka Raya) akan melawan AFK Kobar (Pangkalanbun), dengan menggunakan waktu bersih.

Di Grup A, persaingan ketat terjadi antara lima tim kuat: Matan Andau (Gumas), Kapuas FC (Kapuas), Barinjam FC (Sukamara), BMB (Palangka Raya), dan UPR Futsal (Palangka Raya). Sementara di Grup B, empat tim yang berkompetisi adalah Gen 18 (Kotim), Tunas Muda (Bartim), Vasco Lesmana (Lamandau), dan AFK Kobar.

Asosiasi Futsal Provinsi Kalimantan Tengah memberikan plakat ‘Player of the Match’ sebagai penghargaan untuk pemain yang tampil baik di setiap laga. Juara kompetisi ini akan mendapatkan tiket menuju Liga Futsal Nusantara babak 36 besar nasional, yang juga akan digelar di Palangka Raya sebagai tuan rumah.

“Kami terus berupaya untuk membangkitkan futsal di Kalimantan Tengah dengan menjalankan program-program futsal mulai usia dini. Tujuan kami adalah untuk meningkatkan futsal, baik dari sisi SDM maupun atlet, untuk menghadapi kompetisi tingkat nasional, Porprov, hingga PON tahun 2027/2028,” kata Ketua AFP Kalteng, Sutoyo.

Liga Futsal Provinsi Kalteng ini digelar sejak 2 Juni dan akan berakhir pada 7 Juni 2024. Setelah itu, AFP Kalteng akan segera mempersiapkan diri untuk menghadapi LFN babak 36 besar nasional.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *