KaltengOpini PublikPalangka Raya

FORDAYAK dan Universitas PGRI Palangka Raya Gelar Deklarasi untuk Pemilukada Damai dan Pencegahan Terorisme

Palangka Raya – Dalam rangka menciptakan pemilukada serentak yang damai dan mencegah terorisme, radikalisme, serta intoleransi, FORDAYAK bersama Universitas PGRI Palangka Raya melaksanakan kegiatan Deklarasi Dukungan pada 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Program FORDAYAK Goes to Campus yang melibatkan pengurus dan anggota FORDAYAK, dosen, akademisi, dan mahasiswa Universitas PGRI Palangka Raya.

Deklarasi ini mengusung dua tema utama:
1. Mendukung pemilukada serentak tahun 2024 yang aman, kondusif, sejuk, bebas hoax, isu SARA, dan konflik sosial di Kalimantan Tengah. “Pilkada Damai, Kalteng Sejahtera!”
2. Mendukung pencegahan terorisme, radikalisme, dan intoleransi di Kalimantan Tengah. “Stop Terorisme! Stop Radikalisme! Stop Intoleransi! Kalteng Damai!”

Program ini bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan warga negara, terutama pemuda dan remaja Kalimantan Tengah, dalam bingkai NKRI yang berlandaskan kearifan lokal Falsafah Huma Betang. Falsafah ini menekankan kesetaraan, kebersamaan, kekeluargaan, persaudaraan, persatuan, dan ketaatan pada hukum sebagai pondasi kebangsaan.

Dengan program ini, FORDAYAK Kota Palangka Raya dan Fakultas Hukum Universitas PGRI Palangka Raya berharap dapat berpartisipasi aktif dalam menjaga stabilitas dan keamanan masyarakat, serta memperkuat nilai-nilai kebangsaan di kalangan pemuda dan remaja Kalimantan Tengah.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *