DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Pasar Murah Kalteng, Meringankan Beban Warga Mendawai Bawah Menjelang IdulAdha

Palangka Raya – Sekretaris DPRD Kalimantan Tengah, Pajarudinnoor, mewakili Gubernur Kalimantan Tengah membuka Pasar Murah di Mendawai Bawah, Kelurahan Palangka, Kota Palangka Raya, pada Jumat (7/6/24). Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Pajarudinnoor mengungkapkan bahwa kegiatan Pasar Murah telah beberapa kali dilaksanakan di Kota Palangka Raya dan akan terus berlanjut sebagai upaya untuk menghindari inflasi. “Kegiatan Pasar Murah ini akan terus berlanjut dan program ini memang sudah direncanakan untuk menghindari inflasi,” ujarnya.

Pajarudinnoor menambahkan bahwa Pasar Murah kali ini diadakan menjelang Hari Raya IdulAdha 1445 H. Selain di Mendawai Bawah, kegiatan serupa juga diadakan di empat lokasi lainnya, yaitu di Halaman Masjid Pahandut Seberang, Flamboyan Bawah, Kantor Kelurahan Pahandut, dan Pelabuhan Rambang.

Camat Jekan Raya, Untung Sutrisno, berharap kegiatan Pasar Murah di Mendawai Bawah ini dapat dilaksanakan secara berkelanjutan untuk membantu masyarakat, terutama di wilayah yang rawan banjir. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah membantu warga kami, mudah-mudahan apa yang diberikan ini dapat meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah Mendawai Bawah ini,” katanya.

Pada kegiatan Pasar Murah di Mendawai Bawah, tersedia 1000 paket sembako senilai 200 ribu rupiah per paket, yang berisikan beras 10 kg, gula 1 kg, dan minyak goreng 900 ml. Namun, Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar 180 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya perlu menebus dengan harga 20 ribu rupiah per paketnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Perangkat Daerah lingkup Provinsi Kalimantan Tengah dan masyarakat setempat.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *