KaltengOpini PublikPalangka RayaPemilu

Agustiar Sabran dan Iwan Kurniawan Semakin Akrab, Isyarat Merapat ke Gerindra Jelang Pilgub 2024?

Palangka Raya – Sebuah foto yang menampilkan keakraban antara dua politisi terkemuka di Kalimantan Tengah, Agustiar Sabran dan Ketua DPD Partai Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan, baru-baru ini beredar luas. Foto tersebut diambil di kantor DPD Gerindra Kalteng di Jalan Seth Adji, Kota Palangka Raya, dan telah memicu spekulasi terkait langkah politik selanjutnya dari Agustiar Sabran.

Tim Warta Kalteng menghubungi Ahmad Rasyid, salah satu kader Partai Gerindra, untuk mengkonfirmasi kebenaran foto tersebut. Menurut Rasyid, “Partai Gerindra adalah partai terbuka. Kami sangat senang jika semakin banyak tokoh dari berbagai kalangan, baik tokoh politik, masyarakat, pemuda, agama, dan lainnya, mau bergabung dengan Partai Gerindra. Ini akan otomatis memperkuat partai ke depannya,” ujar Ketua Komisi II DPRD Kalteng ini, Sabtu, 8/6/24.

Rumor mengenai kemungkinan Agustiar Sabran bergabung dengan Partai Gerindra Kalteng telah lama beredar. Dikabarkan bahwa Agustiar akan menggunakan Partai Gerindra sebagai kendaraan politik untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 mendatang. Keakraban yang ditunjukkan dalam foto tersebut seakan memperkuat spekulasi tersebut.

Ketua Harian DPD Partai Gerindra Kalteng, Endang Susilawatie, sebelumnya menyatakan harapannya terkait rumor ini. “Semoga kabar tersebut benar,” ungkapnya. Endang juga menambahkan bahwa kehadiran tokoh seperti Agustiar Sabran dalam Partai Gerindra akan membawa dampak positif bagi perkembangan partai di Kalimantan Tengah.

Perkembangan ini akan terus menarik perhatian publik dan media, menunggu konfirmasi resmi dari Agustiar Sabran mengenai langkah politiknya. Apakah benar ia akan maju melalui Partai Gerindra dan bagaimana dampaknya terhadap konstelasi politik Kalimantan Tengah akan menjadi pertanyaan besar yang ditunggu jawabannya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *