KaltengOpini PublikPalangka RayaPemilu

Falery Tuwan tawarkan program Pengembangan pariwisata di kota Palangka Raya, modal dirinya maju Pilkada

Palangka Raya – Tokoh masyarakat Falery Tuwan nyatakan siap maju dalam pilkada 2024 mendatang, dirinya mengaku siap mencalonkan sebagai Wakil Wali Kota Palangka Raya.
“Setelah purna tugas sebagai ASN, saya fokus memperhatikan kota Palangka Raya, keikutsertaan sebagai Bacalon Wakil Walikota bukan untuk kepentingan pribadi, ini merupakan panggilan bagi saya selaku Putra asli Palangka Raya untuk ikut berperan dalam pembangunan kota Palangka Raya,” ucapnya Selasa 11/6/24.
Selain itu juga, memperhatikan kondisi dan perkembangan kota Palangka Raya, ada beberapa hal yang perlu di kembangkan dan apabila di implementasikan bisa memberikan dampak baik untuk  pembangunan kota Palangka Raya.
“Palangka Raya memiliki Potensi untuk menjadi Kota Pariwisata dan ini bisa menjadi sebuah keunggulan bahkan bisa membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar,” ungkapnya
Dengan perkembangan teknologi, luasnya wilayah dan kearifan lokal kota Palangka Raya hal ini menjadi keunggulan untuk  pengembangan ekonomi wisata.
” Kita tidak boleh pesimis, sekarang banyak daerah menggunakan teknologi dalam rekayasa kawasan untuk di jadikan wisata alam, kita bisa bekerjasama dengan Konsultan Lingkungan untuk mengembangkan wisata yang kita miliki saat ini” tambahnya
Jadi intinya ini bisa menciptakan pertumbuhan perekonomian, meningkatkan penghasilan UMKM, menciptakan lapangan pekerjaan serta menarik investor untuk investasi di kota Palangka Raya.
“Program Wisata harus kita jadikan program prioritas utama, wisata harus kita dorong secara maksimal dengan melibatkan seluruh stakeholder agar secara perlahan menjadi PAD dan berdampak membangkitkan perekonomian Masyarakat.” ungkapnya
Perlu di ketahui bahwa Palangka Raya memiliki wisata seperti Wisata Alam Kereng Bengkirai, Taman Nasional Sebangau serta bukit Tangkiling.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *