KaltengOpini PublikPalangka Raya

TK Bakuwu UPR Lepas 40 Murid ke Jenjang Sekolah Dasar

Palangka Raya – Taman Kanak-kanak (TK) Bakuwu Universitas Palangka Raya (UPR) menyelenggarakan acara pelepasan Generasi 55 Tahun Ajaran 2023/2024 yang diikuti dengan pentas seni di Aula Palangka. Dalam acara tersebut, sebanyak 40 murid TK Bakuwu UPR diwisuda dan siap melanjutkan pendidikan ke tingkat sekolah dasar.

Sementara itu, anak-anak di jenjang PAUD akan melanjutkan ke tingkat TK. Acara ini juga mempersembahkan berbagai penampilan seni dari para murid, seperti gerak dan lagu, menyanyi, dan menari.

Hadir dalam acara ini Ketua DWP UPR, Ny. Rosana Salampak, S.E., M.Si., didampingi Sekretaris dan Pengurus DWP UPR, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UPR, Wijanarka, S.T., M.T., Kepala Bidang PAUD dan PNF Yunalis, S.Pd., MM, Pengawas Gugus X Bunga Melati, Ibu Patang, S.Pd., MM, Ketua Yayasan TK Bakuwu Dr. Debora Cakrabirawa, M.Pd., serta mantan Kepala Sekolah dan sesepuh TK Bakuwu, Ibu Dariah B Galung dan Ibu Arinetisnawati.

Dalam sambutannya, Ketua DWP UPR, Ny. Rosana Salampak, S.E., M.Si., mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, dewan guru, rekan-rekan di DWP UPR, dan para orang tua yang telah mempercayakan pendidikan anak-anaknya di TK Bakuwu UPR. Beliau juga menyampaikan permohonan maaf atas segala kekurangan selama proses belajar mengajar dan fasilitas yang tersedia.

“Kami bangga atas pelepasan putra dan putri bapak/ibu semuanya. Doa kami, setelah selesai dari TK Bakawu UPR, mereka dapat melanjutkan ke jenjang sekolah dasar dan menjadi anak-anak yang sukses dan membanggakan bagi orang tua,” ujarnya.

Selanjutnya, beliau berharap agar anak-anak dapat menjadi “pintar harati”, membanggakan orang tua, bertanggung jawab, dan memiliki pendidikan karakter yang baik, tidak hanya di sekolah tetapi juga di lingkungan keluarga.

Acara diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan, foto bersama, dan ramah tamah.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *