Barito TimurBerita UtamaKaltengOpini PublikPemilu

Pancani Gandrung Siap Bertarung di Pilkada 2024 Bartim: Prioritaskan Pembangunan dan Pendidikan

Tamiang Layang – Pancani Gandrung, Ketua Umum DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Provinsi Kalimantan Tengah dan Ketua Umum DPP Dusmala Nasional, menyatakan kesiapannya untuk maju dalam Pemilukada 2024 di Kabupaten Barito Timur (Bartim). Dalam acara pamanalu-pangasungu (temu kangen) di kediamannya pada Minggu (9/6/24) sore, Pancani mengungkapkan kesedihannya atas berbagai persoalan yang masih dihadapi masyarakat Bartim, terutama di wilayah pedalaman.

Sembari menitikkan air mata, Pancani, yang dikenal sebagai pengusaha muda di bidang pertambangan batubara, menyoroti ketertinggalan pembangunan di Kabupaten Barito Timur. Ia menegaskan bahwa meski memiliki sumber daya alam yang melimpah, Bartim masih tertinggal dalam sektor infrastruktur, ekonomi, dan pendidikan dibandingkan kabupaten lain di Kalimantan Tengah.

“Miris melihat kondisi Bartim yang belum mampu bersaing dengan daerah lainnya. Progres pembangunan masih belum menyentuh masyarakat pedesaan, dan banyak warga yang hidup di bawah standar ekonomi meski Bartim memiliki potensi alam yang melimpah,” tegas Pancani.

Pancani menyatakan bahwa ini adalah alasan utama ia maju untuk ketiga kalinya dalam Pilkada Bartim 2024. Ia menyoroti pentingnya pendidikan bagi anak-anak Bartim, dengan janji bahwa mereka harus bisa bersekolah hingga jenjang tertinggi dengan biaya dari Pemkab Bartim. Selain itu, ia telah berupaya meminta beasiswa dari berbagai kedutaan besar negara-negara maju untuk anak-anak Dusmala yang hendak melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

“Ini bukan untuk kita, tetapi untuk masa depan mereka dan Bartim yang akan datang,” katanya dengan suara bergetar menahan tangis.

Pancani meminta dukungan masyarakat Bartim agar selama masa kepemimpinannya dari 2024-2029, berbagai persoalan infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan dapat dituntaskan demi kesejahteraan masyarakat Bartim.

Dengan narasi yang menyentuh dan visi yang jelas, Pancani Gandrung berkomitmen untuk membawa perubahan signifikan bagi Kabupaten Barito Timur.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *