Barito SelatanKaltengPemprov Kalteng

Pasar Murah Kalteng Berbagi Berkah Digelar di Barsel, Ringankan Beban Masyarakat Menjelang Idul Adha

Barito Selatan – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) mengadakan pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kecamatan Gunung Bintang Awai, Kabupaten Barito Selatan, pada Rabu (12/6/24). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Kalteng, H. Aryawan, mewakili Gubernur Kalteng.

Dalam sambutannya, H. Aryawan menyampaikan bahwa pasar murah ini diadakan untuk membantu masyarakat Kalimantan Tengah menjelang Hari Raya Idul Adha 1445 H.

“Kami diamanahkan oleh bapak Gubernur Kalimantan Tengah untuk menyalurkan bantuan sebanyak 40 ton beras khusus di wilayah Barito Selatan,” ujarnya.

Aryawan menambahkan bahwa perhatian Gubernur Kalteng kepada masyarakat sangat besar dan berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat yang menghadapi kenaikan harga bahan pokok menjelang hari raya.

Camat Gunung Bintang Awai, Armadi, juga menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov Kalteng dan seluruh jajarannya. “Alhamdulillah, dalam kesempatan ini Kecamatan Gunung Bintang Awai khususnya Desa Patas I dan Patas II mendapatkan giliran penyaluran paket sembako Pasar Murah. Kami sangat berterima kasih kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” tandasnya.

Pada pasar murah di Desa Patas I disalurkan sebanyak 400 paket sembako, sementara di Desa Patas II disalurkan sebanyak 150 paket. Harga paket sembako yang senilai Rp 200.000,- disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp 180.000,- sehingga masyarakat hanya perlu menebus paket sembako dengan harga Rp 20.000,-.

Kegiatan pasar murah ini dihadiri oleh Kepala OPD Provinsi Kalteng terkait, Forkopimda Kabupaten Barito Selatan dan jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Selatan, Kepala Desa Patas I Tino Rikardo, serta Kepala Desa Patas II Sukardi.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *