Barito UtaraKaltengPalangka RayaPemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Gelar Pasar Murah Jelang Idul Adha di Barito Utara

Barito Utara – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) di bawah arahan Gubernur H. Sugianto Sabran menyelenggarakan pasar murah Kalteng Berbagi Berkah di Kabupaten Barito Utara pada Selasa, 11/6/24. Acara ini diadakan serentak di empat lokasi: Kelurahan Jingah, Kelurahan Jambu, Kelurahan Lanjas, dan Desa Benao di Kecamatan Lahei Barat.

Di Kelurahan Jingah, pasar murah dibuka secara resmi oleh Kepala Diskominfosantik Provinsi Kalteng, Agus Siswadi. Sebanyak 700 paket sembako yang berisi beras 10 kg dan minyak goreng 1 liter didistribusikan di sana. Setiap paket sembako yang bernilai Rp 192.500 disubsidi oleh Pemprov Kalteng sebesar Rp 172.500, sehingga masyarakat hanya membayar Rp 20.000 per paket.

Agus Siswadi menyampaikan harapan Gubernur bahwa pasar murah ini dapat meringankan beban masyarakat dan menekan laju inflasi di daerah.

Kegiatan serupa di Kelurahan Jambu juga menyebarkan 700 paket sembako dengan harga yang sama. Camat Teweh Baru, H. Joni, menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur dan jajaran Pemprov Kalteng atas bantuan yang sangat berarti bagi masyarakat setempat.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini mampu meningkatkan daya beli masyarakat berpenghasilan rendah dan mendorong konsumsi masyarakat.

Sebelumnya, Sekda Provinsi Kalteng H. Nuryakin telah membuka pasar murah dan menyerahkan hewan kurban di Gudang Bulog Muara Teweh, Kelurahan Lanjas. Di lokasi ini, 1.400 paket sembako disalurkan. Desa Benao, Kecamatan Lahei Barat, juga menerima 1.400 paket sembako.

Kegiatan pasar murah ini dihadiri oleh Kepala OPD Provinsi Kalteng, Forkopimda Kabupaten Barito Utara, jajaran Pemerintah Kabupaten Barito Utara, serta Lurah Jingah Anang Ansyari dan Lurah Jambu Norhan.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *