KaltengMurung RayaPemprov Kalteng

Sekda Kalteng Buka Pasar Murah dan Serahkan Hewan Kurban di Murung Raya

Puruk Cahu – Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Sekda Kalteng) H. Nuryakin meresmikan pasar murah dan menyerahkan hewan kurban kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya pada Selasa, 11/6/24. Acara ini digelar di Halaman Masjid Agung AL-Istiqlal, Jl. Ais Nasution, Kelurahan Beriwit, Kecamatan Murung.

Dalam sambutannya, Nuryakin menekankan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari agenda rutin, terutama menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan. “Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin, kegiatan yang sering kita lakukan terutama menjelang peringatan hari besar keagamaan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, pasar murah menyediakan 1.000 paket sembako senilai Rp.192.000,- yang masing-masing terdiri dari 10 kg beras dan 1 liter minyak goreng. Paket sembako ini disubsidi oleh Pemerintah Provinsi sebesar Rp.172.000,- sehingga masyarakat hanya perlu membayar Rp.20.000,- per paket. Namun, berkat tambahan subsidi dari Sekda Kalteng, masyarakat bisa mendapatkan paket sembako ini secara gratis.

Selain pasar murah, acara ini juga meliputi pembagian 58 ekor sapi sebagai hewan kurban untuk desa dan masjid di seluruh Kabupaten Murung Raya. Nuryakin berharap kegiatan ini dapat mempererat kebersamaan masyarakat menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H.

“Keinginan kita adalah bagaimana masyarakat di Kalimantan Tengah, khususnya di Murung Raya bisa menikmati kebersamaan, keindahan dalam rangka hari raya kurban ini,” tambahnya.

Acara ini dihadiri oleh Kepala OPD Provinsi Kalteng terkait, Forkopimda Kabupaten Murung Raya, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Murung Raya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *