KaltengKapuas

Darwandie Apresiasi Pembukaan Pameran UMKM di Kapuas

Kuala Kapuas – Mewakili lembaga DPRD Kapuas, Darwandie menghadiri pembukaan Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berlangsung di halaman kantor Disdagperinkop dan UKM Kapuas pada Jumat, 14/6/24.

Darwandie memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini yang diikuti oleh puluhan pelaku UMKM dari wilayah setempat. Beragam produk mulai dari kerajinan tangan hingga olahan makanan dan minuman dipamerkan dalam acara tersebut.

Menurut Darwandie, pameran ini merupakan wadah yang efektif untuk promosi bagi para pelaku UMKM lokal, sehingga diharapkan produk mereka semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Secara umum pemerintah terus memberikan dukungannya agar UMKM mampu bangkit dan berkembang menjadi pengusaha sukses dan besar,” ujar Darwandie.

Ia juga berharap pemerintah daerah dapat memberikan bimbingan terkait pemasaran produk UMKM dengan memanfaatkan era digital saat ini.

“Kendala terbesar adalah soal pemasaran, namun teknologi informasi internet saat ini akan mempermudah pelaku usaha mempromosikan produknya. Harapannya, hal ini dapat dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *