DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Ketua DPRD Kalteng Apresiasi Peran FORDAYAK dalam Pembangunan dan Sosial Kemasyarakatan

Palangka Raya – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, H. M. Wiyatno, SP, menghadiri acara Musyawarah Daerah (MUSDA) FORDAYAK Se-Kalimantan Tengah Tahun 2024, bertempat di Ball Room Hotel Aurilla, Kota Palangka Raya, Senin, 17/6/24.

Sebagai sebuah organisasi sosial kemasyarakatan berbasis kepemudaan Dayak yang berkembang di Kalimantan Tengah, FORDAYAK telah menunjukkan eksistensi dan kiprahnya dalam pembangunan daerah serta berkontribusi aktif dalam kegiatan pelayanan sosial kemasyarakatan.

FORDAYAK juga berperan penting dalam menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan nilai-nilai luhur bangsa dan kearifan lokal Dayak seperti “Belum Bahadat,” “Huma Betang,” dan “Penyang Hinje Simpei” (hidup rukun dan damai untuk kesejahteraan bersama).

MUSDA tahun ini mengambil tema: “Meningkatkan peran serta forum pemuda Dayak (FORDAYAK) mewujudkan cita-cita berbangsa, bernegara, beradat, berbudaya, dan bermasyarakat dengan menjunjung tinggi falsafah Huma Betang.”

Dalam sambutannya, Ketua DPRD H. M. Wiyatno menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, melalui DPRD Provinsi, sangat menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kontribusi yang telah dilakukan oleh FORDAYAK.

Ia menekankan pentingnya semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman serta mendorong anggota FORDAYAK untuk terus menjadi agen perubahan dan pluralisme yang memegang teguh falsafah Huma Betang, tidak hanya dalam kata tetapi juga dalam tindakan.

“Kami sangat mengapresiasi kontribusi FORDAYAK. Terus gelorakan semangat persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Jadilah agen perubahan dan pluralisme yang memegang teguh falsafah Huma Betang, bukan hanya dinyatakan tetapi juga dilakukan,” ujar Wiyatno. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *