DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Kuwu Ingatkan Instansi pemerintahan, Penggunaan dana hibah Harus Tepat Sasaran

Palangka Raya – Wakil Ketua Komisi I DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengingatkan kepada seluruh instansi pemerintahan maupun organisasi dalam hal penggunaan dana hibah supaya dapat digunakan tepat sasaran atau sesuai peruntuhannya.

Kuwu mengatakan, dana hibah merupakan dana yang salah satunya diberikan untuk membantu pengembangan atau pelaksanaan program pada instansi atau organisasi yang dicanangkan, sehingga jangan sampai disalahgunakan.

“Ada sejumlah dana hibah yang biasanya diberikan baik itu dari pemerintah pusat maupun daerah hingga dari pihak swasta. Itu diberikan sebagai bentuk dukungan untuk pelaksanaan program, jadi harus digunakan dengan baik,” ucapnya, Rabu, 19 Juni 2024.

Menanggapi adanya penyalahgunaan dana hibah yang kerap terjadi selama ini oleh instansi maupun organisasi, salah satu contohnya yang belum lama ini terjadi yakni pada KONI Kotim, ia sangat menyangkan dan mengaku prihatin terhadap hal tersebut.

“Tentu sangat disayangkan, karena pada dasarnya dana hibah ini seharusnya diperuntuhkan untuk menjalankan program KONI maupung lainnya terutama memajukan olahraga di daerah, jadi ketika disalahgunakan sangat disayangkan,” ujarnya.

Dirinya berharap, hal-hal demikian tidak terjadi baik pada KONI ditiap daerah di Kalteng maupun instansi pemerintahan serta vertikal dimasa yang akan datang. Apabila ada dana hibah baiknya digunakan atau dikelola dengan baik dan untuk menjalankan program.

“Kita pastinya ingin instansi maupun organisasi ditiap daerah khususnya di Kalteng ini berkembang dan maju, sehingga ketika ada bantuan dana jangan disalahgunakan, harus benar-benar digunakan untuk kepentingan instansi atau organisasi,” tukasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *