DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Peningkatan Kualitas Pendidikan di Kalteng Jadi Prioritas DPRD, Duwel Rawing Dorong Pemerataan hingga Pelosok Desa

Palangka Raya – Anggota Komisi III DPRD Kalimantan Tengah, Duwel Rawing, mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan secara menyeluruh, mulai dari kota hingga wilayah pelosok desa.

Menurutnya, kualitas pendidikan yang baik merupakan fondasi utama bagi kemajuan dan pembangunan berkelanjutan di provinsi ini, sehingga hal tersebut harus menjadi prioritas perhatian.

“Yang kita inginkan itu, pastinya kualitas pendidikan itu merata dari kota hingga desa, sehingga dapat tercipta SDM yang berkualitas secara merata juga. Dari situ nantinya diharapkan bisa memberikan kontribusi terhadap pembangunan,” ucap Duwel pada Rabu, 19/6/24.

Duwel menjelaskan bahwa peningkatan kualitas pendidikan tidak hanya berkaitan dengan infrastruktur fisik sekolah, namun juga melibatkan aspek kelembagaan, kurikulum, tenaga pendidik yang berkualitas, serta pemerataan akses pendidikan bagi seluruh masyarakat.

Sebagai lembaga legislatif, pihaknya memiliki peran penting dalam mendorong kebijakan-kebijakan yang mendukung peningkatan kualitas pendidikan, khususnya di wilayah Kalteng. Duwel juga menekankan perlunya kerja sama antara pemda, lembaga pendidikan, dan masyarakat dalam upaya menciptakan lingkungan pendidikan yang kondusif dan berkualitas.

“Dengan adanya peningkatan kualitas pendidikan secara menyeluruh, diharapkan generasi muda Kalteng dapat memiliki bekal pengetahuan dan keterampilan yang memadai untuk menghadapi tantangan masa depan. Itu juga kita harapkan dapat menciptakan daya saing yang tinggi bagi daerah baik pada kancah nasional maupun global,” Pungkasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *