KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Kapolda Kalteng Serap Aspirasi Masyarakat dalam Silaturahmi Hasupa Hasundau

Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menggelar acara silaturahmi hasupa hasundau bersama masyarakat di Cafe Night Waltz, Jl. RTA. Milono, Kota Palangka Raya, pada Kamis (20/6/24). Kegiatan ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan masukan dari masyarakat dengan tema “Bersama Warga Kita Bisa Melangkah Bersama Untuk Terciptanya Kamtibmas Yang Kondusif”.

Acara tersebut dihadiri oleh 50 warga Kalteng dari berbagai kalangan, termasuk sopir truk, pedagang kaki lima, anggota paguyuban ngapak, tukang sapu jalanan, ojek online, dan juru parkir. Mereka menyampaikan berbagai aspirasi dan masukan terkait pelayanan kepolisian di wilayah Bumi Tambun Bungai secara langsung kepada Kapolda Kalteng.

Dalam tanggapannya, Irjen Djoko Poerwanto menekankan tiga tugas pokok utama kepolisian: menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas), penegakan hukum yang berkeadilan, serta perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

“Segala bentuk keluhan dan aspirasi dari masyarakat akan kami akomodir dan proses,” ujarnya.

Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga komunikasi, kolaborasi, dan kerjasama dengan kepolisian demi mewujudkan Kalteng yang aman dan nyaman.

Ia menegaskan bahwa Polri membuka diri terhadap kritik sebagai umpan balik untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

Beberapa masukan dari masyarakat yang hadir antara lain dari Chandra, seorang peternak dan penjual daging ayam, yang meminta perhatian Polri dalam mengantisipasi tindak pidana pencurian ayam. Slamet, anggota paguyuban ngapak Palangka Raya, menyampaikan keluhan mengenai sulitnya mendapatkan dan mahalnya harga gas LPG 3KG, berharap harganya bisa setara dengan di Pulau Jawa. Edi Prationo dari persatuan sopir truk Palangka Raya meminta agar pajak dan KIR kendaraan dipermudah dan digratiskan.

Menanggapi keluhan-keluhan tersebut, Irjen Djoko berkomitmen untuk menjadikan semua aspirasi sebagai masukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Di akhir kegiatan, Kapolda Kalteng memberikan bantuan sosial berupa paket sembako kepada masyarakat, dengan harapan dapat meringankan beban sehari-hari mereka.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *