Gunung MasKaltengPemprov Kalteng

Wagub Kalteng Pimpin Upacara Harjad ke-22 Kabupaten Gunung Mas

Kuala Kurun – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah, H. Edy Pratowo, bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas pada Jumat, 21 Juni 2024. Mengusung tema “Bersatu Untuk Menuju Kabupaten Gunung Mas Maju dan Sejahtera” dan subtema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas, Kita Wujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Berdaya Saing”, peringatan ini diharapkan dapat mempererat semangat persaudaraan dan kolaborasi demi peningkatan kualitas pelayanan publik dan pembangunan daerah.

Dalam sambutannya, Wagub Edy Pratowo menyampaikan pentingnya sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dan elemen masyarakat dalam menghadapi tantangan pembangunan yang semakin kompleks, termasuk globalisasi, digitalisasi, krisis pangan, serta persiapan sumber daya manusia yang unggul dan kompetitif.

“Penting bagi kita untuk memprioritaskan sektor pendidikan dan kesehatan, termasuk percepatan penurunan stunting melalui revitalisasi Posyandu,” ujar Wagub.

Ia juga menekankan perlunya percepatan penerapan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk memenuhi tuntutan pelayanan publik yang lebih responsif dan transparan.

Selain itu, Wagub mengingatkan masyarakat akan pelaksanaan Pilkada Serentak pada 27 November 2024, yang meliputi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada tersebut demi terwujudnya pemimpin daerah yang terbaik.

Acara tersebut turut dihadiri oleh Pj Bupati Gunung Mas Herson B Aden, Forkopimda setempat, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard, serta berbagai tokoh agama, adat, dan masyarakat.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *