Gunung MasKaltengPemprov Kalteng

Kadis DLH Hadiri Peringatan Harjad ke-22 Kabupaten Gunung Mas

Kuala Kurun – Kepala DLH Provinsi Kalimantan Tengah, Joni Harta, turut menghadiri Upacara Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas pada Jumat, 21/6/24. Peringatan tahun ini mengusung tema “Bersatu Untuk Menuju Kabupaten Gunung Mas Maju dan Sejahtera” dengan subtema “Dengan Semangat Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas, Kita Wujudkan Masyarakat yang Mandiri dan Berdaya Saing.”

Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng, H. Edy Pratowo, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam sambutannya mengatakan bahwa peringatan ini menjadi momentum yang tepat untuk mempererat semangat persaudaraan dan persatuan.

Wagub mengungkapkan beberapa capaian Kabupaten Gunung Mas hingga akhir tahun 2023, di antaranya Indeks Konektivitas Wilayah sebesar 78,54 persen, Rasio Rumah Layak Huni sebesar 91,79 persen, Indeks Pembangunan Manusia 73,18, dan Indeks Kesehatan sebesar 82. Angka Prevalensi Stunting juga menurun dari 17,9 persen menjadi 12,9 persen pada 2023.

Selain itu, Wagub mengingatkan bahwa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak akan digelar pada 27 November 2024. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menyukseskan Pilkada tersebut, agar dapat melahirkan para pemimpin daerah yang terbaik.

Kepala DLH Provinsi Kalteng, Joni Harta, menyatakan bahwa peringatan Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas ini merupakan momentum yang tepat untuk merekatkan tali silaturahmi persaudaraan.

“Hal ini sangat selaras dengan tema dan subtema yang diusung, yaitu menuju Kabupaten Gunung Mas yang maju dan sejahtera serta masyarakat yang mandiri dan berdaya saing,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut Pj. Bupati Gunung Mas Herson B. Aden, unsur Forkopimda Kabupaten Gunung Mas, Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas Akerman Sahidar, Asisten dan Staf Ahli Gubernur, Sekretaris Daerah Kabupaten Gunung Mas Richard, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Provinsi Kalteng, serta tokoh agama, adat, dan masyarakat.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *