KaltengNasionalOlahraga

PBSI Kalteng Dukung M. Fadil Imran Jadi Calon Ketum PBSI Periode 2024-2028

Palangka Raya – Musyawarah Nasional (Munas) Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan berlangsung pada 10-12 Agustus 2024 di Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Sekretaris Jenderal PP PBSI, Edi Sukarno S, menyatakan bahwa salah satu agenda utama Munas PBSI adalah pemilihan ketua umum baru. “Masa bakti kepengurusan PP PBSI era Ketua Umum Agung Firman Sampurna berakhir tahun ini. Maka dari itu, sesuai AD/ART organisasi harus diselenggarakan munas untuk memilih ketua umum,” ujar Edi pada Jumat (21/6/24).

Munas ini akan diikuti oleh seluruh ketua umum PBSI tingkat provinsi, atau pengurus provinsi (pengprov). Adapun syarat menjadi calon ketua umum adalah harus didukung oleh minimal 10 pengprov melalui dukungan tertulis yang ditandatangani oleh ketua umum dan sekretaris umum.

Sugiyanto, Ketua Pengprov PBSI Kalimantan Tengah, menyatakan dukungannya kepada M. Fadil Imran untuk menjadi Ketua Umum PP PBSI periode 2024-2028.

Menurut Sugiyanto, Fadil, yang saat ini menjabat sebagai Sekjen PBSI, adalah sosok yang peduli terhadap dunia badminton di Indonesia.

“Kami PBSI Kalteng mendukung penuh Bapak Fadil dalam pemilihan Ketua PP PBSI periode 2024-2028,” Katanya pada Sabtu (22/6/24).

Fadil, yang juga Ketua Tim Ad Hoc PBSI untuk Olimpiade Paris 2024, telah mendapat dukungan lebih dari 10 pengprov. “Kami sudah berkonsolidasi dan mendukung beliau untuk menjadi ketua umum di periode selanjutnya. Surat dukungannya sudah masuk. Memang ada suara yang menginginkan Tim Ad Hoc dipermanenkan karena prestasi yang diraih sudah terlihat,” tambah Sugiyanto.

“Beliau sering turun ke daerah untuk berdiskusi soal pengembangan bulu tangkis di daerah,” imbuhnya.

Sugiyanto menambahkan bahwa kesinambungan kepemimpinan ini penting karena PBSI telah melakukan banyak hal untuk memajukan badminton di daerah selama periode 2020-2024.

Selain itu, Kalimantan Tengah akan menjadi tuan rumah kejuaraan bulutangkis Nasional BNI Sirkuit Nasional A di GOR Pratama, Jalan Antang Kalang, Palangka Raya, pada 12-17 Agustus 2024 mendatang.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *