Gunung MasKaltengPemprov Kalteng

Wagub Kalteng Apresiasi Terobosan MPP di Gumas

Kuala Kurun – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo mengunjungi Mall Pelayanan Publik (MPP) di Gunung Mas pada Jumat, 21/6/24. Dalam kunjungannya, Wagub H. Edy Pratowo menyampaikan apresiasi atas inisiatif Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam mendirikan MPP.

“Beberapa waktu yang lalu, saya juga meresmikan MPP di Kabupaten Kotawaringin Timur bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke-71 Kabupaten Kotawaringin Timur. Semua didorong agar membentuk MPP,” ujar Wagub.

Edy menilai bahwa fasilitas MPP di Gunung Mas sudah sangat baik. “Ada akses untuk disabilitas, tempat bermain anak-anak, dan sebaiknya ditambah kafetaria untuk kenyamanan warga yang datang ke MPP agar tidak merasa bosan,” ungkapnya. Wagub berharap MPP di Gunung Mas dapat berfungsi dengan baik dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

Pj. Bupati Gunung Mas Herson B. Aden menambahkan bahwa dinas terkait akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Gunung Mas, untuk memanfaatkan MPP. “Masyarakat tidak perlu lagi berpindah-pindah kantor untuk mengurus berbagai keperluan seperti NPWP atau KTP. Semua bisa diurus di sini, termasuk pelayanan pajak,” jelas Herson.

Ia berharap pelayanan di MPP dapat bersifat ramah, cepat, akurat, efektif, dan efisien.

MPP yang terletak di lantai 2 pasar baru Kuala Kurun ini memiliki berbagai gerai layanan, termasuk 10 gerai instansi dari kementerian, lembaga, dan badan, 9 gerai instansi Pemerintah Kabupaten Gunung Mas, serta 1 gerai BUMN.

Kunjungan Wagub beserta jajaran ke MPP merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja di Kabupaten Gunung Mas dalam rangka menghadiri sekaligus memimpin Upacara Hari Jadi ke-22 Kabupaten Gunung Mas. Turut hadir dalam kunjungan tersebut Pj. Bupati Gunung Mas Herson B. Aden, Kepala OPD Provinsi Kalteng terkait, Unsur Forkopimda, dan Pimpinan DPRD Kabupaten Gunung Mas, serta jajaran Pemkab Gunung Mas.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *