KaltengKotawaringin Timur

Bupati Kotim Hadiri Sosialisasi Pengelolaan Dana BOSP di Sampit

Sampit – Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor, didampingi oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati, menghadiri sosialisasi petunjuk teknis pengelolaan Dana Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) Kabupaten Kotawaringin Timur. Acara ini berlangsung di Aquarius Boutique Hotel Sampit pada Jumat (21/06/24).

Sosialisasi ini mengacu pada Peraturan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 63 Tahun 2023, yang mengatur tentang petunjuk teknis pengelolaan dana BOSP untuk tahun anggaran 2024. Alokasi dana BOSP dari pemerintah bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pembiayaan pendidikan, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran sehingga anak-anak di Kotawaringin Timur bisa tumbuh menjadi generasi berkualitas dan berkontribusi baik secara nasional maupun daerah.

Untuk itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Pendidikan telah mengalokasikan anggaran yang cukup untuk kegiatan sosialisasi ini. Tujuannya adalah meningkatkan transparansi dan akuntabilitas penggunaan anggaran, memastikan dana tersebut digunakan sesuai peruntukannya, tepat sasaran, dan dapat dipertanggungjawabkan sesuai ketentuan yang berlaku.

Bupati Kotawaringin Timur berharap agar pengelolaan dana BOS di tahun ini dan tahun-tahun mendatang semakin baik dan akuntabel, sehingga kualitas layanan pendidikan dapat meningkat. Pada akhirnya, ini akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur.

Sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan, pemerintah melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur juga mengalokasikan anggaran pendamping BOS pusat/reguler berupa anggaran BOSDA (BOS Daerah). Hal ini dilakukan semata-mata untuk mendukung upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Kotawaringin Timur.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *