KaltengOlahraga

Cabor Sambo! Latihan Peningkatan Teknik dengan Matras Baru, Semangat Baru

Palangka Raya – Coach Sambo Kamiar memberikan kabar gembira terkait perkembangan latihan atlet dalam program pelatprov yang dilaksanakan di Palangka Raya. Pada pertengahan bulan Juni ini, tim pelatihan cabor sambo akhirnya mendapatkan bantuan matras meskipun dalam kondisi seadanya.

Matras ini memungkinkan para atlet untuk melakukan teknik-teknik bawah yang sebelumnya sulit dilakukan karena keterbatasan peralatan. “Dengan adanya matras, kami kini bisa melakukan teknik bantingan dan kuncian yang selama ini tertinggal. Jadi, kami banyak melakukan hal tersebut dalam latihan,” ujar Kamiar. Sabtu 22/6/24

Sebelumnya, latihan hanya terfokus pada pukulan dan tendangan atas saja.

Saat ini, latihan diadakan di lingkungan SMA 5, tepatnya di bekas asrama putri, Jalan Tinggang Km 3,5 Palangka Raya.

Kamiar juga menyampaikan, bahwa kendala pasti ada, terutama dalam tahap penyesuaian dengan matras baru yang seadanya serta lingkungan baru.

Sebelumnya, latihan biasa dilakukan di alam terbuka dan di atas aspal, tetapi kini sudah di ruangan berkat kerjasama dengan Kepala Sekolah SMA 5 yang memberikan izin dan rekomendasi.

“Kami berharap kerjasama ini dapat selalu berkesinambungan dan lebih baik lagi, serta latihan dapat berjalan dengan lancar dan aman,”pungkasnya.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *