KaltengKotawaringin Barat

Pj Bupati Kobar Resmi Buka Jalan Sehat Bersama Bunda PAUD di Taman Kota Pangkalan Bun

Pangkalan Bun – Dalam rangka menyukseskan program transisi PAUD ke SD yang menyenangkan, Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), DR. Drs H. Budi Santosa, M.Si, membuka secara resmi acara Jalan Sehat bersama Bunda PAUD Kobar. Minggu 23/6/24.

Kegiatan ini berlangsung di Taman Kota Pangkalan Bun, Jl. HM Rafii, dan dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk Ketua DPRD Kobar, Bapak Mulyadi.

Acara yang digelar pada hari ini bertujuan untuk mendorong kesadaran akan pentingnya masa transisi yang menyenangkan dari PAUD ke SD. “Kami mengharamkan tes baca tulis sebagai syarat masuk SDN,” tegas Budi Santosa dalam pidatonya.

Menurutnya, pendekatan yang penuh tekanan seperti tes baca tulis tidak sejalan dengan prinsip pendidikan yang ramah anak dan menyenangkan.

Acara ini dihadiri oleh peserta dari seluruh TK dan PAUD se-Kobar, yang menunjukkan antusiasme tinggi terhadap kegiatan tersebut. Jalan sehat ini menjadi simbol komitmen pemerintah daerah dalam menciptakan lingkungan belajar yang positif dan mendukung perkembangan anak secara optimal.

Selain jalan sehat, berbagai kegiatan edukatif dan hiburan juga diadakan untuk anak-anak dan orang tua yang hadir. Suasana ceria dan penuh semangat terlihat di Taman Kota Pangkalan Bun, menandakan kesuksesan acara ini sebagai langkah awal menuju pendidikan yang lebih baik dan ramah anak di Kobar.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *