KaltengOlahraga

Cabor Perpani Kalteng Kirim 10 Atlet Tryout di Yogyakarta Persiapan PON XXI

Palangka Raya – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengirimkan 10 atlet dan 4 pelatih untuk mengikuti tryout di Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan mereka menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara.

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Pengprov Perpani Kalteng, Junaidi menjelaskan, bahwa para atlet yang terdiri dari 3 atlet divisi recurve, 4 atlet divisi compound, dan 3 atlet divisi standar bow, bersama dengan pelatih berangkat ke Yogyakarta untuk mengikuti uji coba di Jogya Open Archery Competition.

Tryout ini akan berlangsung dari tanggal 23 Juni hingga 1 Juli 2024 di lapangan panahan Kopertis Kota Jogjakarta.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi hasil pemusatan latihan provinsi (pelatprov) yang sudah dijalankan. Kami akan melihat kekurangan yang masih ada agar bisa diperbaiki dan tampil maksimal di PON XXI nanti,” ujar Junaidi, Minggu (23/6/24).

Lebih lanjut, Junaidi menyebutkan bahwa target mereka adalah meraih dua medali emas di PON XXI. “Mudah-mudahan seluruh atlet bisa membawa pulang medali. Mohon doa dan dukungannya kepada seluruh masyarakat Kalimantan Tengah,” tambahnya.

Manager Tim Panahan Kalteng, Andi Wirahadi Kusuma, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) dan KONI Kalteng atas dukungannya dalam memfasilitasi kegiatan ini.

“Kami berharap tryout ini bisa memberikan pengalaman berharga bagi para atlet dan meningkatkan performa mereka untuk PON XXI,” tuturnya.

Partisipasi dalam Jogja Open Archery Competition ini diharapkan dapat memberikan para atlet pengalaman kompetitif yang berharga, serta membantu mereka mengasah keterampilan dan strategi yang diperlukan untuk meraih prestasi di PON XXI mendatang. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *