KaltengPalangka RayaPolda Kalteng

Kapolda Kalteng Pimpin Apel Gelar Pasukan, 3.800 Personel Gabungan Siap Amankan Kunker Presiden RI

Palangka Raya – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng) Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, memimpin langsung apel gelar pasukan pengamanan VVIP dalam rangka kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo di Bumi Tambun Bungai, Selasa (25/6/24) siang.

Dalam apel yang bertempat di Lapangan Makorem 102 Panju Panjung tersebut, juga dihadiri Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Iwan Rosandrianto, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo, dan sejumlah pejabat utama Polda dan Korem, serta seluruh personel yang terlibat pengamanan, baik dari TNI, Polri serta Instansi terkait.

Dalam arahannya, Kapolda Kalteng mengatakan bahwa apel ini digelar sebagai bentuk kesiapan dari segi sarana prasarana maupun personel, dalam rangka melakukan pengamanan rangkaian kunker Presiden RI di Prov. Kalteng.

“Saya yakin seluruh personel yang bertugas di Kalimantan Tengah ini bisa melaksanakan pengamanan dengan baik dan maksimal,” ucap Kapolda.

Lebih dalam, Kapolda juga menekankan bahwa dalam melaksanakan pengamanan ini dibutuhkan kerjasama yang baik antar personel.

“Maka dari itu, saya meminta kepada seluruh personel yang bertugas untuk selalu menjaga komunikasi, kolaborasi dan koordinasi, demi suksesnya kegiatan ini,” Pungkasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *