KaltengNasionalPalangka RayaPemprov Kalteng

Presiden Jokowi Akan Kunker Ke Kalteng Selama 2 Hari, Kemana aja?

Palangka Raya — Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, memulai kunjungan kerja selama dua hari di Provinsi Kalimantan Tengah dari hari rabu tanggal 26 hingga hari kamis tanggal 27 Juni 2024. Kunjungan ini bertujuan untuk meninjau perkembangan sejumlah proyek infrastruktur dan memastikan kelancaran program pemerintah di Kalteng.

Presiden Joko Widodo memulai perjalanan dari Jakarta menuju Kota Palangka Raya menggunakan pesawat Kepresidenan. Setibanya di Palangka Raya, beliau langsung melanjutkan perjalanan dengan helikopter menuju Kabupaten Kotawaringin Timur. Kunjungan ini merupakan bagian dari agenda Presiden untuk meninjau beberapa kabupaten di Kalimantan Tengah.

Selanjutnya, Presiden berangkat dari Kotawaringin Timur menuju Kabupaten Katingan dengan helikopter. Setelah menyelesaikan agenda di Katingan, Presiden kembali ke Kota Palangka Raya melalui perjalanan darat dan akan bermalam di Palangka Raya.

Agenda hari kedua dimulai dengan perjalanan dari Kota Palangka Raya menuju Kabupaten Barito Timur menggunakan helikopter. Di Barito Timur, Presiden akan melakukan serangkaian peninjauan sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Barito Selatan dengan helikopter. Setelah menyelesaikan agenda di Barito Selatan, Presiden kembali ke Kota Palangka Raya dan mengakhiri kunjungan kerjanya di sana. Malam kedua juga dihabiskan di Kota Palangka Raya.

Selama kunjungan di Kalimantan Tengah, beberapa kegiatan utama yang direncanakan meliputi peninjauan pompanisasi, peninjauan pasar, peninjauan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD), kunjungan ke Bulog, serta peresmian dan peninjauan proyek infrastruktur serta Proyek Strategis Nasional (PSN).

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo ini diharapkan dapat mempercepat pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kalimantan Tengah. Peninjauan langsung oleh Presiden juga diharapkan dapat memastikan bahwa berbagai program pemerintah berjalan dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat setempat.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *