KaltengOpini PublikPalangka RayaPemprov Kalteng

Pembukaan UTBK SMMPTN Barat 2024 di UPR

Palangka Raya – Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, secara resmi membuka Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) penerimaan mahasiswa baru dari jalur SMMPTN Barat Konsorsium BKS PTN Barat Tahun 2024 pada Kamis, 27 Juni 2024. Pembukaan dilakukan secara simbolis dengan penyerahan tanda peserta kepada perwakilan peserta ujian.

Wakil Rektor Bidang Akademik, Dr. Natalina Asi, M.A, selaku ketua panitia, menyampaikan bahwa terdapat 1.368 peserta yang mengikuti UTBK SMMPTN Barat di pusat UTBK Universitas Palangka Raya, dengan 1.235 peserta berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah.

“UTBK akan dilaksanakan selama 5 hari, mulai 27 Juni hingga 1 Juli 2024, terdiri dari 9 sesi. Kami berkomitmen penuh terhadap pelayanan dalam pelaksanaan UTBK ini,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Palangka Raya, Prof. Dr. Ir. Salampak, M.S, menyampaikan bahwa total peserta UTBK UPR tercatat sebanyak 1.368 orang, naik 26 orang dari tahun lalu dengan 1.342 peserta. Universitas Palangka Raya menempati urutan ke-8 terbanyak pendaftar dari 25 PTN anggota konsorsium, menunjukkan minat yang tinggi terhadap UPR sebagai tujuan kuliah.

“Saya ucapkan selamat mengerjakan ujian. Semoga hasil yang kalian peroleh nanti sesuai dengan harapan dan usaha yang telah kalian lakukan. Ingatlah bahwa ujian ini bukan hanya tentang nilai, tetapi juga tentang bagaimana kalian belajar, beradaptasi, dan mengembangkan diri,” pungkas Rektor.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *