Barito SelatanBarito TimurKaltengKatinganKotawaringin TimurNasionalOpini PublikPalangka RayaPemprov Kalteng

Pesona Paspampres Pada Kunker Presiden Di Kalteng

Palangka Raya – Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo, melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah, yang meliputi Kabupaten Kotawaringin Timur, Katingan, Barito Selatan, dan Barito Timur. Mulai dari tanggal 26-27 juni 2024.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi sorotan masyarakat setempat, tetapi juga menyorot pesona dan profesionalisme Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang mengawal kegiatan presiden.

Masyarakat terpesona oleh kehadiran puluhan anggota Paspampres yang disebar di berbagai titik kunjungan. Dengan badan tegak sigap dan berkacamata hitam, mereka menunjukkan koordinasi yang sangat baik guna memastikan kelancaran seluruh rangkaian kegiatan Presiden Jokowi.

Paspampres, yang merupakan lulusan dari berbagai akademi militer terkemuka di Indonesia, memang memiliki syarat ketat untuk bisa bergabung. Mereka tidak hanya harus memiliki kemampuan fisik yang prima, tetapi juga keahlian dalam berbagai bidang, termasuk taktik pengamanan, komunikasi, dan penanganan situasi darurat.

Tugas utama Paspampres adalah memastikan keamanan dan keselamatan Presiden selama kunjungan di berbagai wilayah. Dalam kunjungan ke Kalimantan Tengah kali ini, mereka berhasil menjalankan tugas dengan baik, membuat masyarakat merasa aman dan bangga akan kehadiran Presiden di daerah mereka.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *