BNN ProvinsiKaltengOpini PublikPalangka Raya

BNNP Kalteng Pimpin Perang Melawan Narkotika, Wujudkan Kalteng Bersinar

Palangka Raya – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimantan Tengah memegang peran penting sebagai leading institution dalam Program Pencegahan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Kalteng.

Kepala BNNP Kalteng, Brigjen Pol Joko Setiono, mengatakan bahwa upaya untuk mewujudkan Kalteng Bersinar (Bersih Narkoba) memerlukan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh masyarakat Kalimantan Tengah dalam perang melawan narkotika.

BNNP Kalteng terus menggelorakan Perang Melawan Narkoba dengan mengusung empat strategi utama, yaitu Soft Power Approach (pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi), Hard Power Approach (pemberantasan), Smart Power Approach (pemanfaatan IT), dan Co-operation (sinergi) secara komprehensif dan berkesinambungan. Strategi ini diimplementasikan secara seimbang antara Demand Reduction (pengurangan permintaan) melalui upaya pencegahan, pemberdayaan masyarakat, dan rehabilitasi, dengan Supply Reduction (pengurangan pasokan) melalui upaya pemberantasan.

“Dengan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, diharapkan cita-cita bersama untuk menjadikan Kalteng Bersinar dapat terwujud dengan baik,” katanya, Kamis, 27/6/24.

Pria dengan pangkat satu bintang emas di pundaknya ini menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam upaya pencegahan dan penanggulangan narkotika.

Melalui strategi yang holistik dan berkelanjutan, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang bebas dari penyalahgunaan narkotika dan mewujudkan visi Kalteng Bersinar yang bersih dari ancaman narkotika.

Dalam upaya melawan narkotika, BNNP Kalteng terus menggalakkan kampanye pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi dengan pendekatan yang cerdas dan menyeluruh, dengan fokus pada pengurangan permintaan dan pengurangan pasokan narkotika.

“Kami berkomitmen untuk melindungi generasi muda dan menjaga keamanan serta ketertiban masyarakat dari ancaman narkotika,” pungkasnya.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *