KaltengNasional

Menteri ATR/BPN AHY Kunjungi Kalteng untuk Atasi Konflik Agraria

Palangka Raya – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Tengah. AHY tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya, pada Kamis, 27/6/24.

Kedatangan AHY ke Bumi Tambun Bungai ini bertujuan untuk mengatasi konflik lahan yang kerap terjadi, terutama di perkebunan kelapa sawit di provinsi tersebut. Selama dua hari, yakni pada 27-28 Juni 2024, AHY akan melaksanakan kunjungan kerja guna menyelesaikan permasalahan agraria di wilayah tersebut.

“Jadi, kedatangan saya hari ini terutama untuk mengatasi terjadinya konflik agraria di lahan perkebunan kelapa sawit,” Ungkapnya.

AHY mengaku terkesan dengan ritual adat Dayak yang disaksikannya setibanya di bandara, terutama saat prosesi potong pantan yang menyambutnya. Ritual ini diyakini melambangkan kelancaran dan bebas hambatan dalam kunjungannya.

“Semoga saja konflik agraria yang terjadi di Kalimantan Tengah dapat segera diatasi, seperti yang telah saya selesaikan di berbagai daerah lainnya,” Pungkasnya. (wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *