KaltengNasionalOpini PublikPemilu

PAN Pertimbangkan Jodoh Desy Ratnasari

Jakarta – Partai Amanat Nasional (PAN) menyatakan siap mengusung kader terbaiknya dalam Pilgub Jawa Barat 2024, termasuk Desy Ratnasari yang saat ini sedang dicarikan ‘jodoh’ oleh PAN. Ketua Desk Pilkada PAN, Yandri Susanto, menyatakan bahwa Desy merupakan salah satu kandidat kuat yang dipertimbangkan untuk maju dalam Pilgub Jabar mendatang.

Sekjen PAN, Eddy Soeparno, menegaskan bahwa PAN tidak kekurangan kader berkualitas untuk Pilgub Jawa Barat. Selain Desy, Bima Arya juga menjadi salah satu nama yang disebut-sebut akan diusung. Eddy menyebut bahwa PAN tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai dalam Koalisi Indonesia Maju untuk membentuk pasangan calon yang kuat.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu keputusan dari partai-partai Koalisi Indonesia Maju terkait Pilgub Jabar. Nama-nama seperti Ilham Habibie dan mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti juga mencuat sebagai calon potensial. PDIP, kata Ono, tengah mempertimbangkan berbagai opsi dan menjajaki kemungkinan kerjasama dengan partai-partai lain.

Dalam perkembangan ini, PAN menunjukkan kesiapan untuk mengusung Desy Ratnasari dan Bima Arya, sementara PDIP masih melakukan analisa terhadap potensi pencalonan Susi Pudjiastuti. Pilgub Jawa Barat 2024 diprediksi akan menjadi pertarungan yang menarik dengan banyaknya figur potensial yang muncul.(wartakalteng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *