KaltengOpini PublikPemilu

PDIP Kalteng Rahasiakan Nama Bacalon untuk Pilkada 2024

Palangka Raya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Kalimantan Tengah (Kalteng) memilih untuk merahasiakan nama-nama bakal calon (Bacalon) yang akan maju pada Pilkada serentak 2024. Meski Dewan Pimpinan Pusat (DPP) telah mengeluarkan nama-nama tersebut, DPD PDIP Kalteng belum mengungkapkan siapa saja yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati/Wali Kota (Pilbup/Pilwali).

Sekretaris DPD PDIP Kalteng, Sigit K Yunianto, mengungkapkan bahwa ada 11 nama yang telah ditugaskan untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat sebagai bagian dari upaya memenangkan hati rakyat menjelang Pilkada yang akan dilangsungkan pada 27 November 2024. Nama-nama tersebut akan mensosialisasikan diri mereka di 10 kabupaten dan satu provinsi sesuai dengan penugasan dari partai.

Sigit, yang juga Ketua DPRD Kota Palangka Raya, menyatakan bahwa partai telah menetapkan tugas sosialisasi kepada para calon di setiap daerah. Namun, ia menolak untuk mengungkapkan identitas para calon tersebut. Menurutnya, saat ini PDIP sedang dalam tahap sosialisasi calon, sementara rekomendasi final tentang siapa yang akan diusung dalam Pilkada Kalteng dan Pilkada Kabupaten/Kota masih menunggu keputusan dari DPP PDIP.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan dirinya maju di Pilkada Kalteng, Sigit menyatakan bahwa ia menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada DPP. “Saya ini petugas partai, jadi kami serahkan ke DPP. Jika partai menugaskan, kami siap,” pungkasnya.

Diketahui, Sigit sebelumnya telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur (Bacagub) dan bakal calon wakil gubernur (Bacawagub) di PDIP dan Partai Demokrat.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *