KaltengNasionalPalangka RayaPemprov Kalteng

GAPKI Selenggarakan Jalan Sehat dalam Rangka Borneo Forum ke-7 di Palangka Raya

Palangka Raya – Gor Indoor Serbaguna Palangkaraya dipadati oleh 1.500 peserta yang antusias mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan dalam rangka Borneo Forum ke-7 oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) pada Sabtu (29/6/24).

Acara ini bertujuan mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia, khususnya dalam bidang olahraga, dan berhasil menciptakan suasana yang menyenangkan serta bermanfaat bagi masyarakat. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, H. Nuryakin, turut hadir dan menyambut baik inisiatif GAPKI.

“Kegiatan ini tidak hanya sekadar mengajak masyarakat berolahraga bersama, tetapi juga memberikan dampak positif dalam mendukung perekonomian lokal dan UMKM di Kalimantan Tengah,” ujarnya.

Salah satu hal menarik dari acara ini adalah pendistribusian kupon doorprize dan kupon makan gratis kepada peserta yang telah mendaftar melalui Google Form sebelumnya. Hal ini tidak hanya menambah semarak acara, tetapi juga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam kegiatan yang bernuansa positif.

Di sela-sela acara, Nuryakin juga meluangkan waktu untuk mengunjungi berbagai stan yang dipamerkan, termasuk stan dari Provinsi Sumatera Utara yang menyoroti masalah stunting.

“Yang lebih menarik lagi, kita melihat beberapa stand kegiatan UMKM, artinya GAPKI itu mendukung perekonomian dan mendukung UMKM yang ada di Kalimantan Tengah. Stan Sumatera Utara juga bagus, bagaimana mengatasi stunting dengan beras yang diberi vitamin. Itu juga sudah bekerjasama dengan GAPKI,” sebutnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya gaya hidup sehat dan aktif berolahraga, serta memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal.

Nuryakin menyebut, GAPKI terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pembangunan berkelanjutan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini. Acara Jalan Sehat ini tidak hanya menjadi momen untuk bergerak bersama, tetapi juga sebagai wadah untuk mempererat solidaritas dan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat Kalimantan Tengah.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *