DPRD Provinsi KaltengKaltengPalangka Raya

Masyarakat Kecamatan Awang Keluhkan Akses Internet, DPRD Kalteng Desak Pemda Bertindak

Palangka Raya – Anggota Komisi II DPRD Kalimantan Tengah, Ina Prayawati, meminta Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur agar lebih memperhatikan keluhan masyarakat di Kecamatan Awang terkait akses jaringan internet atau telekomunikasi yang belum merata.

Keluhan ini seringkali disampaikan kepada Ina dan rekan-rekannya saat melaksanakan kegiatan reses. “Keluhan tersebut datang saat kami melakukan reses, sehingga kami meminta agar pemda dapat memperhatikan keluhan tersebut,” ujarnya, Selasa (25/6/24).

Ina menambahkan bahwa jaringan telekomunikasi dan internet di wilayah Kecamatan Awang tidak dapat diakses secara merata, sehingga masyarakat berharap masalah ini segera ditangani. Di era teknologi informasi dan digitalisasi seperti sekarang, akses internet menjadi sangat penting untuk mempermudah berbagai aktivitas masyarakat, termasuk mencari informasi, pengembangan usaha, ekonomi, pendidikan, kesehatan, serta administrasi pemerintahan desa.

“Oleh karena itu, kami meminta agar pemda bekerja sama dengan penyedia jaringan telekomunikasi untuk membangun infrastruktur jaringan tersebut secara merata, termasuk di wilayah Kecamatan Awang,” jelasnya.

Tidak hanya di Kecamatan Awang, Ina juga menekankan pentingnya pemerataan akses telekomunikasi di daerah lain. “Keluhan masyarakat ini harus didengarkan dan ditindaklanjuti untuk direalisasi, sehingga masyarakat dapat lebih mudah mengakses jaringan telekomunikasi,” Pungkasnya. (wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *