KaltengOlahragaPemprov Kalteng

Persiapan PON 2024, Percasi Kalteng Gelar Pelatprov untuk Tingkatkan Kualitas Pecatur

Palangka Raya – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Indonesia (Percasi) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) sebagai persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Wakil Sekretaris Pengprov Percasi, Rakhmat Agustiono, menyampaikan bahwa lima pecatur yang akan berlaga di PON telah berada di Palangka Raya selama satu minggu hingga 26 Mei.

Selanjutnya, empat pecatur akan melanjutkan latihan di Jakarta di Sekolah Catur Utut Adianto (SCUA), sementara satu pecatur bernama Dodi akan berlatih di Pontianak, Kalimantan Barat.

“Tim catur beregu putra akan berkumpul kembali dalam turnamen uji coba di Bali pada bulan Juni untuk mengukur kemampuan mereka,” kata Rakhmat Agustiono.

“Kejuaraan catur open turnamen di Bali menjadi salah satu program untuk menilai kemampuan individu pecatur,” tambahnya.

Selain mengikuti turnamen tim beregu putra, para pecatur juga akan menjalani tes kesehatan yang telah ditentukan oleh KONI Kalteng. Mereka juga akan mengikuti pemusatan latihan (Pelatprov) bersama semua cabang olahraga yang lolos ke PON XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara.

“Alhamdulillah, kita sudah dipantau oleh tim Satuan Tugas (Satgas) PON Kalteng yang datang langsung ke markas latihan. Semua pecatur di Palangka Raya, yaitu Yoseph Theolifus Taher, Sean Winshead Cuhendri, Tirta Chandra Purnama, Imat Suherman, dan Dodi,” pungkas Rakhmat Agustiono.(wk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *